SOP PPOB Bank BTN
Berikut ini merupakan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk loket PPOB BTN agar tidak merugi karena kelalaian kita, semoga bisa membantu anda .
- Ketika pelanggan anda datang layani dengan ramah, masukan ID Pelanggan / No Telp / Nomor Meter pada bagian pembayaran / pembelian jangan sampai salah memasukan nomor meter.
- Sebutkan dan konfirmasi nama dan besar tagihan kepada pelanggan.
- Terima uang dari pelanggan, “JANGAN melakukan pembelian / pelunasan tagihan sebelum uang ada di tangan”.
- Pastikan UANG SUDAH DI TANGAN dan konfirmasikan kembali tagihan dan nama ke pelanggan. Setelah pelanggan “oke” baru lakukan pelunasan / pembelian.
- Jika nota tidak tercetak atau transaksi gagal, lakukan cetak ulang untuk transaksi tersebut.
- Jika tidak dapat melakukan cetak ulang, lihat pada laporan lengkap dengan menyesuaikan tanggal dan waktunya.